Rabu, 21 November 2018

Perlengkapan untuk memulai bisnis milkshake



1. Bubuk Minuman
Bubuk Minuman adalah hal yang terpenting, karena jika tidak ada Bubuk Minuman kita mau buat Ice Blend pakai apa dong?
Bubuk Minuman sudah lama jadi pilihan untuk bahan utama membuat Ice Blend, karena lebih praktis dan hasil minumannya pun memiliki tekstur yang halus.
Sekarang membuat Ice Blend nggak mesti pakai buah asli atau coklat asli yang harganya mahal dan juga kurang praktis. Kalau menurut admin daripada seluruh buahnya dijadikan Ice Blend, lebih baik Anda potong-potong buahnya untuk dijadikan topping Ice Blend Anda agar lebih menarik.
Usahakan menggunakan bubuk minuman yang kiloan, agar Anda bisa kreasikan takaran Ice Blend Anda sendiri. Pilihlah bubuk minuman dengan kualitas terbaik agar Ice Blend Anda memiliki rasa yang optimal. Siapkan beberapa varian agar pelanggan Anda dapat memilih rasa yang cocok dengan selera mereka.

2. Filling dan Topping
Filling adalah bahan terpenting nomor dua yang harus ada. Anda memerlukan bahan filling untuk membuat jenis Ice Blend seperti Bubble Drink, Cincau Blend, dan lain-lain. Karena Ice Blend Anda akan kurang menarik jika tidak menggunakan bahan filling. Banyak jenis bahan filling yang tersedia dipasaran seperti Tapioca Pearl Bubble (Bubble Coklat), Jelly Powder, Cincau Powder, Egg Pudding, Rainbow Jelly, dan masih banyak lagi yang lainnya

Gunakan bahan topping untuk membuat Ice Blend biasa menjadi lebih menarik. Dengan topping, Ice Blend Anda akan menjadi lebih spesial tidak hanya taste good tetapi juga looks good. Topping juga memiliki banyak pilihan seperti whipped cream, chococips, meses, coklat yang sudah diparut, keju, atau potongan buah seperti yang telah admin sebutkan sebelumnya.
Selain Filling dan Topping, ada juga bahan pelengkap yang membuat Ice Blend anda terasa lebih enak seperti krimer, sirup, susu full cream, dan lain-lain.
3. Shaker
Shaker adalah alat untuk melarutkan bubuk di air dengan cara di-shake. Shaker bisa dibilang alat pencampur bahan paling sederhana untuk membuat minuman.
4. Blender
Sesuai namanya Blender adalah alat yang dapat digunakan untuk mem-blend (mencampur atau menyatukan) bahan Ice Blend.

5. Gelas
Walaupun banyak pilihan wadah lainnnya seperti cup ataupun botol dengan bentuk unik, usaha minuman Ice Blend tidak akan pernah lepas dari yang namanya gelas karena memang itu wadah yang paling cocok untuk Ice Blend.

Gelas Ice Blend memiliki banyak model. Ada yang memiliki tutup yang rata, ada yang memiliki tutup berbentuk dome (untuk Ice Blend dengan Topping). Gelas Ice Blend juga memiliki berbagai macam ukuran mulai dari ukuran kecil hingga yang besar. Biasanya gelas Ice Blend terbuat dari plastik ada yang berwarna, ada juga yang transparan.
Pilihlah model, warna, dan ukuran gelas yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
6. Sedotan
Sediakan sedotan pada setiap Ice Blend yang Anda buat, agar pelanggan Anda lebih asik minumnya walaupun sebenarnya minum langsung dari gelas sudah bisa. Sesuaikan ukuran sedotan dengan filling (misalnya bubble coklat) yang Anda gunakan. Warna sedotan juga perlu dipertimbangkan, pilihlah warna sedotan yang menarik dan sesuai dengan warna Ice Blend Anda.
7. Sendok Plastik
Untuk Ice Blend dengan filling dan topping yang tidak muat di sedotan, Anda perlu menyediakan sendok plastik agar pelanggan Anda lebih mudah menikmati Ice Blend dagangan Anda.
8. Kantong Plastik
Sediakan kantong plastik agar Ice Blend Anda lebih mudah untuk dibawa.
9. Termos es
Membuat Ice Blend pasti membutuhkan batu es. Untuk menyimpan batu es agar tidak mencair Anda membutuhkan tempat seperti Termos es.
10. Jigger
Untuk menentukan takaran Ice Blend yang pas, Anda perlu menggunakan jigger. Jigger memiliki banyak ukuran, pilihlah sesuai kebutuhan Anda. Jika menurut Anda takaran yang ada di jigger terasa kurang cocok dengan selera Anda, Anda bisa menentukan takaran dengan perhitungan Anda sendiri tanpa menggunakan jigger.
11. Tupperware
Untuk menyimpan bahan-bahan Ice Blend, sebaiknya Anda menyimpannya di wadah tertutup seperti tupperware agar bahan-bahannya dapat bertahan lama.

12. Ice Blend Booth
Agar terlihat menarik dan mengundang orang untuk menghampiri usaha Ice Blend Anda, buatlah usaha Ice Blend anda semenarik mungkin. Salah satunya dengan memiliki Ice Blend Booth yang menarik. Untuk mendapatkan Ice Blend Booth yang menarik Anda dapat memesannya pada produsen Booth Knockdown atau bisa juga Anda buat sendiri.
Sebenarnya usaha Ice Blend tidak harus menggunakan Ice Blend Booth. Minimal anda memiliki meja, laci, dan papan untuk nama usaha anda. Yang terpenting buatlah usaha Ice Blend Anda terlihat menarik walaupun minimalis. Anda bisa menggunakan gerobak jika jualan Anda sering berpindah-pindah atau berkeliling.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar